forum bagi para calon detektif indonesia kumpul disini..
 
HomeIndexGalleryFAQSearchRegisterLog in

Share | 
 

 [Permainan] Sambung Kata

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3  Next
AuthorMessage
Blackcat
Legendary Cat


Piala Yugioh Mingguan : Kucing
Posts : 415
Reputation : 0
Join date : 2010-10-17
Location : Indonesia - Balikpapan

PostSubject: [Permainan] Sambung Kata   Sun Oct 31, 2010 4:55 pm

First topic message reminder :

dapat ide dari forum sebelah (credit Vixep), dan kebetulan lagi sepi.
Dengan ini permainan dimulai. metal

Permainan kali ini adalah sambung kata. bukan sekedar sambung kata, tapi juga ada hadiahnya loh. tapi hadiahnya masih rahasia miauwxixixixixixi

Peraturan dan cara main.
1. Kalimat harus terdiri dari 8 - 16 kata, dan hanya terdiri dari 1 kalimat.
2. Dimulai dengan tanda petik, dan diakhiri dengan tanda petik pula,
Contoh "Sarimin pergi kepasar naik kuda dari depan halte bus." <<< 9 kata diawali dan diakhiri dengan tanda petik (")
3. selanjutnya yang reply di bawah harus menggunakan satu kata terakhir dari kalimat sebelumnya.
Contoh "Bus itu ternyata tidak pergi kepasar, melainkan ke kebun binatang." <<< 10 kata dan kata awalnya mengikuti dari kalimat sebelumnya.
4. boleh tidak nyambung dengan kalimat sebelumnya, tetapi jika berhubungan akan lebih baik.
Contoh, "Sarimin pergi kepasar naik kuda dari depan halte bus."
"bus adalah kendaraan berroda empat selain mobil dan bukan termasuk jenis pesawat"
5. kata awal dan akhir berulang, akan di kurangi, misal kalimat sebelumnya bus dan terakhir juga bus. akan ada poin minus Very Happy
contoh "Bus itu setiap pagi kunaiki dan aku duduk didepan agar dapat berbincang dengan supir bus." <<< 15 kata, awal dan akhir sama. Penalti lag
5. jangan lupa tuliskan berapa suku kata yg kamu tulis ya, kalau di hitung dan ternyata kurang atau lebih, akan ada kutukan menenti Agh
5. salah ketik gak masalah, asal cuma beberapa huruf n gak sampai 30% salah ketik
5. have fun, kalau tidak jelas ya tanyakan.... metal

Mulai
"Dihari yang melelahkan ini, aku hanya bisa terbaring karena habis lari pagi." <<< 12 kata, Pagi.

________________________________________
Miauw
Welcome to Detective Class, To know each other, come to ~Chatbox atau CB~ please metal

Proud to be Scripter of :




Kunjungi Gambarku ya Very Happy >>>KLIK DI SINI<<<

My useless blog http://www.blackcat-region.blogspot.com/
Back to top Go down

AuthorMessage
Blackcat
Legendary Cat


Posts : 415
Join date : 2010-10-17

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Wed Nov 03, 2010 5:54 pm

"class digunakan untuk mempermudah pembagian suatu definisi agar tidak tercampur syntax antara satu dengan yang lain."
pas 16, hayo lanjutin tuh lain Hii
Back to top Go down
Frostroses
Beginners
Beginners


Posts : 28
Join date : 2010-10-23

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Thu Nov 04, 2010 2:01 am

"lain kali kalo mau nulis komen baca doa dulu biar gak salah ketik"
13 kata
Back to top Go down
http://www.mangaempire.tk
Rhya Kusuma
Beginners
Beginners


Posts : 1
Reputation : 0
Join date : 2010-11-04
Age : 20

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Thu Nov 04, 2010 6:00 pm

"Ketik apa aja boleh yang penting kak tri mau bantu aku cari tugas"
21 kata

( tepokjidat tewa'... sweat )
Back to top Go down
http://riakusumawardani.multiply.com
Blackcat
Legendary Cat


Piala Yugioh Mingguan : Kucing
Posts : 415
Reputation : 0
Join date : 2010-10-17
Location : Indonesia - Balikpapan

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Thu Nov 04, 2010 7:17 pm

@Rhya : member baru kan?
perkenalan dulu dong, masuk sini ya....
http://detective-class.nstars.org/perkenalan-diri-f1/topik-perkenalan-member-baru-t6-80.htm#1899
btw itu 13 kata deh hmm

BTT
"Tugas itu nomor sekian, yang penting itu bermain dan bersantai"
10 kata, bersantai Siul

________________________________________
Miauw
Welcome to Detective Class, To know each other, come to ~Chatbox atau CB~ please metal

Proud to be Scripter of :




Kunjungi Gambarku ya Very Happy >>>KLIK DI SINI<<<

My useless blog http://www.blackcat-region.blogspot.com/
Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Thu Nov 04, 2010 7:41 pm

"bersantai di detective class menyenangkan. hilangin panik mau donlot yugi..."
wah, nama merek di akhir boleh kan? 10 kata...

________________________________________
akan kupecahkan kasus ini, dan kupertaruhkan nama kakekku.
karena ku yakin hanya ada satu kebenaran...
Back to top Go down
Kyofumi
Moderators
Moderators


Posts : 325
Reputation : 8
Join date : 2010-10-15
Location : Bandung

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 6:41 am

"yugi-oh hari ini ada turnamen dan aku melamar melawan curupuk, yang mau ikut ayo daftar"
15-1 kata
daftar

________________________________________
No rain no rainbow. By struggle, endurance, and prayer, everything will change to the better surely...
Back to top Go down
Blackcat
Legendary Cat


Piala Yugioh Mingguan : Kucing
Posts : 415
Reputation : 0
Join date : 2010-10-17
Location : Indonesia - Balikpapan

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 10:54 am

"daftas secepatnya ya biar bisa langsung ikut turnamen dan menangkan piala bergilirnya."
12 bergilirnya, yg ini sulit deh hihi

________________________________________
Miauw
Welcome to Detective Class, To know each other, come to ~Chatbox atau CB~ please metal

Proud to be Scripter of :




Kunjungi Gambarku ya Very Happy >>>KLIK DI SINI<<<

My useless blog http://www.blackcat-region.blogspot.com/
Back to top Go down
Kyofumi
Moderators
Moderators


Posts : 325
Reputation : 8
Join date : 2010-10-15
Location : Bandung

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 11:52 am

"bergilirnya turnamen ini akan membuat piala jadi tidak karatan apabila di pegang blackcat orang gila"
hhihi 14-1
terakhirnya blackcat atau orang gila yah? hammer
sembah

________________________________________
No rain no rainbow. By struggle, endurance, and prayer, everything will change to the better surely...
Back to top Go down
Blackcat
Legendary Cat


Piala Yugioh Mingguan : Kucing
Posts : 415
Reputation : 0
Join date : 2010-10-17
Location : Indonesia - Balikpapan

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 12:56 pm

"gila itu adalah Kyofumi melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya dan itu kusebut Jenius."
13... Jenius Very Happy
@kyo :
ehm...:
 

________________________________________
Miauw
Welcome to Detective Class, To know each other, come to ~Chatbox atau CB~ please metal

Proud to be Scripter of :




Kunjungi Gambarku ya Very Happy >>>KLIK DI SINI<<<

My useless blog http://www.blackcat-region.blogspot.com/
Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 3:46 pm

jenius adalah kata yang sangat sulit ku cari untuk membuat lanjutannya...
ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak
cuma 11 kata tuh,,,

________________________________________
akan kupecahkan kasus ini, dan kupertaruhkan nama kakekku.
karena ku yakin hanya ada satu kebenaran...
Back to top Go down
Hika_Byakuran
New Comer Detective
New Comer Detective


Posts : 567
Reputation : 7
Join date : 2010-10-15
Age : 20
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 4:36 pm

"Lanjutannya adalah Night_Laron Seseorang yang terlalu jenius sehingga stress dan bunuh diri"
11 kata..
lol!

________________________________________

The important things to me is my family
My Mafia Family Vongola.

"FAIRY TAIL"
Let's the magic begin

Back to top Go down
Kyofumi
Moderators
Moderators


Posts : 325
Reputation : 8
Join date : 2010-10-15
Location : Bandung

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 8:20 pm

"diri-ku lebih keren daripada siapapun di dunia ini terutama tikari"
tikari...
yang pasti >8 kata

________________________________________
No rain no rainbow. By struggle, endurance, and prayer, everything will change to the better surely...
Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Fri Nov 05, 2010 10:20 pm

"tikari itu siapa yah? kalo nggak salah dulu aku pernah dengar..."
lol! 11 kata..

________________________________________
akan kupecahkan kasus ini, dan kupertaruhkan nama kakekku.
karena ku yakin hanya ada satu kebenaran...
Back to top Go down
Hika_Byakuran
New Comer Detective
New Comer Detective


Posts : 567
Reputation : 7
Join date : 2010-10-15
Age : 20
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Sat Nov 06, 2010 9:55 pm

"Dengar dari mana tikari itu? Nama yang aneh seperti nama kyofumi seseorang yang ku kenal "
14 kata...
Twisted Evil

________________________________________

The important things to me is my family
My Mafia Family Vongola.

"FAIRY TAIL"
Let's the magic begin

Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Sun Nov 07, 2010 12:40 pm

"kenal atau tidak ya aku dengan tikari itu? entahlah, aku lupa lupa ingat..."
11 kata... kabur

________________________________________
akan kupecahkan kasus ini, dan kupertaruhkan nama kakekku.
karena ku yakin hanya ada satu kebenaran...
Back to top Go down
Blackcat
Legendary Cat


Piala Yugioh Mingguan : Kucing
Posts : 415
Reputation : 0
Join date : 2010-10-17
Location : Indonesia - Balikpapan

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Sun Nov 07, 2010 1:36 pm

"ingat atau enggak ya gak masalah, itu juga tikari bendanya sudah tiada"
11 kata, tiada sweat


________________________________________
Miauw
Welcome to Detective Class, To know each other, come to ~Chatbox atau CB~ please metal

Proud to be Scripter of :




Kunjungi Gambarku ya Very Happy >>>KLIK DI SINI<<<

My useless blog http://www.blackcat-region.blogspot.com/
Back to top Go down
Hika_Byakuran
New Comer Detective
New Comer Detective


Posts : 567
Reputation : 7
Join date : 2010-10-15
Age : 20
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Mon Nov 08, 2010 7:52 pm

"Tiada tikari juga tidak apa, karena yg ada hanya hikari yang keren abis"
hammer
13 kata tuh

________________________________________

The important things to me is my family
My Mafia Family Vongola.

"FAIRY TAIL"
Let's the magic begin

Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Mon Nov 08, 2010 7:57 pm

"tiada, tiada, tiada. ah, bikin pusing saja nih kata. lupakan, lagi malas mikir."
13 kata " sweat maaf lagi malas mikir sembah

________________________________________
akan kupecahkan kasus ini, dan kupertaruhkan nama kakekku.
karena ku yakin hanya ada satu kebenaran...
Back to top Go down
Hika_Byakuran
New Comer Detective
New Comer Detective


Posts : 567
Reputation : 7
Join date : 2010-10-15
Age : 20
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Mon Nov 08, 2010 8:36 pm

"mikir! mikir! mikir! lainkali kalau ngerjain soal ulangan ga usah mikir lagi"
12 kata.. hai

________________________________________

The important things to me is my family
My Mafia Family Vongola.

"FAIRY TAIL"
Let's the magic begin

Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Mon Nov 08, 2010 8:44 pm

"lagi lagi bilang soal ulangan. sudahlah, jangan buat aku mengingatnya kembali..."
11 kata...

________________________________________
akan kupecahkan kasus ini, dan kupertaruhkan nama kakekku.
karena ku yakin hanya ada satu kebenaran...
Back to top Go down
Hika_Byakuran
New Comer Detective
New Comer Detective


Posts : 567
Reputation : 7
Join date : 2010-10-15
Age : 20
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Mon Nov 08, 2010 9:26 pm

"kembali mengingat ulangan adalah kesalahan yg fatal untuk diriku dan dirimu"
11 kata..

________________________________________

The important things to me is my family
My Mafia Family Vongola.

"FAIRY TAIL"
Let's the magic begin

Back to top Go down
Blackcat
Legendary Cat


Piala Yugioh Mingguan : Kucing
Posts : 415
Reputation : 0
Join date : 2010-10-17
Location : Indonesia - Balikpapan

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Mon Nov 08, 2010 10:48 pm

"dirimu dan dirinya mirip dengan gambaranku, kira kira siapa yang ku sebut."
12 katak, sebut bud bug bup

________________________________________
Miauw
Welcome to Detective Class, To know each other, come to ~Chatbox atau CB~ please metal

Proud to be Scripter of :




Kunjungi Gambarku ya Very Happy >>>KLIK DI SINI<<<

My useless blog http://www.blackcat-region.blogspot.com/
Back to top Go down
Kyofumi
Moderators
Moderators


Posts : 325
Reputation : 8
Join date : 2010-10-15
Location : Bandung

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Tue Nov 09, 2010 1:00 pm

"sebut saja tikari, dia adalah yang paling mirip gambar nomer 4"

________________________________________
No rain no rainbow. By struggle, endurance, and prayer, everything will change to the better surely...
Back to top Go down
Hika_Byakuran
New Comer Detective
New Comer Detective


Posts : 567
Reputation : 7
Join date : 2010-10-15
Age : 20
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Tue Nov 09, 2010 5:32 pm

"4 adalah gambarnya Black, dan voting terbanyak adalah diriku ini"
Agh 10 kata

________________________________________

The important things to me is my family
My Mafia Family Vongola.

"FAIRY TAIL"
Let's the magic begin

Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Tue Nov 09, 2010 6:10 pm

"ini mustahil, hikari senang karena dibilang mirip dengan gambar aneh dan seperti domba...

13 kata lol!

________________________________________
akan kupecahkan kasus ini, dan kupertaruhkan nama kakekku.
karena ku yakin hanya ada satu kebenaran...
Back to top Go down
Hika_Byakuran
New Comer Detective
New Comer Detective


Posts : 567
Reputation : 7
Join date : 2010-10-15
Age : 20
Location : Jakarta

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Tue Nov 09, 2010 7:00 pm

"Domba itukan dirimu, diriku ini bagaikan malaikat yang bersifat iblis"
wkwkwkwk 10 kata

________________________________________

The important things to me is my family
My Mafia Family Vongola.

"FAIRY TAIL"
Let's the magic begin

Back to top Go down
jack night-baron
New Comer Detective
New Comer Detective


Detect : 1
Case : 6
Posts : 678
Reputation : 10
Join date : 2010-10-15
Age : 22
Location : sumatera barat

PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Wed Nov 10, 2010 7:18 pm

iblis yang menyamar jadi malaikat. tidak jauh beda dengan domba yang menyamar dari serigala.
13 kata..


Last edited by jack night-baron on Thu Nov 11, 2010 6:28 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: [Permainan] Sambung Kata   Today at 1:59 am

Back to top Go down
 
[Permainan] Sambung Kata
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 3Go to page : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» isim isyarah dan isim maushul (kata tunjuk & kata sambung)
» Asal Kata Allah,arti dan makna
» Biarkan kertas menjelaskan arti dari sebuah keyakinan
» jenis-jenis isim (kata benda)
» fiil (kata kerja)

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Detective Class :: Hobby :: Fun-fun Aja-
Jump to: